membuat kepala Mickey Mouse dengan corel 1

Semoga tutorial sederhana ini bermanfaat. kali ini kali perdana saya tulis tutorial yang sering saya sampaikan pada siswa saya ketika belajar corel yakni membuat kepala Mickey Mouse. berikut langkah langkahnya.
  1. setelah membuka CorelDraw Piilihlam Toolbox Ellips Tool atau dengan menekan F7 pada Keyboard 
  2. gambarkan lingkaran pada lembar kerja dengan cara klik kiri kamudian tahan sambil membuat lingkaran sesuai dengan ukuran yang di inginkan.
  3. buatlah tiga buah lingkaran higga membentuk gambar seperti ini
  4. seleksi semua objek (lingkaran) dengan cara menekan tombol keyboard Ctrl + A (tombol Control dan huruf a secara bersamaan), atau dengan menggunakan mouse dengan cara mendrag seluruh objek dan juga dapat dengan memilih atau mengklik objek dengan menekan tombol SHIFT pada keyboard. Mau pake cara yang mana terserah yang penting ketiga objek dapat di seleksi.
  5. perhatikan property bar yang ada di bagian atas, atau lihat penjelasan bagian-bagian corel Draw yang ada disini.
  6. Dengan keadaan semua objek terpilih, pilihlah Weld pada Property Bar (di bagian yang dilingkari warna kuning menu pertama) property bar tidak akan muncul jika ketiga objek tidak dipilih atau di seleksi. tanda jika objek di seleksi akan ada titik dengan jumlah 8 buah.
    Weld berfungsi untuk menggabungkan 2 objek atau lebih menjadi satu objek
    setelah dipilih weld maka gambar akan berubah menjadi seperti ini
     
  7.  berikan warna dengan memilih tool color pallette
  8.  ini hasil gambar menggunakan satu tool yakni ellipse tool (lingkaran)
    untuk mata hidung dan yang lainya tunggu tutorial selanjutnya. Salam
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di saljulangit.blogspot.com

1 komentar:

  1. Is it safe to play on slot machines? - Dr. McD
    In addition, 하남 출장안마 most of the new slots machines available 광주광역 출장샵 to gamblers 영천 출장안마 who play them legally online are powered by reputable software 제주 출장안마 developers. There are 충주 출장샵

    BalasHapus